Sukabumi Update

Gabung Honda MotoGP, Pol Espargaro Yakin Bisa Meniru Kesuksesan di KTM

SUKABUMIUPDATE.com - Pol Espargaro meyakini bahwa dirinya bisa meniru kesuksesan KTM saat bergabung dengan tim Honda pada MotoGP 2021. Meski Honda terpuruk pada musim ini, ia mengaku tidak menyesal dengan langkahnya hengkang dari KTM.

“Ketika Anda mengambil keputusan biasanya Anda mengambil keputusan itu dengan lebih baik, dan biasanya ketika Anda membuat keputusan, Anda membuatnya dengan mengetahui semua fakta,” kata Espargaro, dikutip dari Tempo.co, Senin, 5 Oktober 2020.

Pol Espargaro akan bergabung dengan Marc Marquez di skuad pabrikan Honda musim depan. Ia akan mengisi posisi Alex Marquez yang dipindahkan ke tim satelit LCR Honda dengan kontrak dua tahun. Meskipun Honda telah memenangkan enam dari tujuh gelar pembalap terakhir bersama Marc Marquez beberapa tahun terakhir, Honda menjalani musim 2020 dengan sangat buruk.

Absennya Marc Marquez membuat Honda belum naik podium hingga saat ini. Dengan Alex Marquez yang belum menunjukkan performa terbaiknya, pembalap Honda, Takaaki Nakagami adalah pembalap terbaik yang berada di papan klasemen MotoGP. Menunggangi RC213V, ia berada di posisi ketujuh klasemen.

Sementara itu, KTM telah memenangi dua seri MotoGP 2020. Pembalap mereka, Pol Espargaro telah mencetak dua podium, salah satunya diraih di MotoGP Emilia Romagna. “Jadi sekarang saya pikir saya bisa lebih cepat dengan Honda, tapi jika saya tidak berpikir demikian, saya akan mengatakan bahwa ketika Anda membuat keputusan, Anda tidak pernah membuat keputusan menjadi lebih buruk," kata dia.

“Jika Anda membuat keputusan untuk menjadi buruk dan pergi ke situasi yang lebih buruk, Anda tahu Anda akan berada dalam situasi yang lebih buruk dan itu keputusan yang bodoh. Jadi, saat ini saya sangat yakin saya bisa melakukan hal yang sama dengan Honda dengan yang saya lakukan dengan KTM," ujar Pol Espargaro menambahkan.

Di klasemen MotoGP 2020, Pol Espargaro saat ini duduk di urutan ke-12 dengan 57 poin. Ia unggul 30 poin dari pembalap Repsol Honda Alex Marquez yang berada di urutan ke-16. “Saya memulai terakhir di Qatar empat tahun lalu, dan sekarang kami naik podium. Jadi, jika saya bisa, saya akan melakukannya dengan Honda berjuang lagi," katanya.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI