Sukabumi Update

Pembalap Indonesia, Mario Aji Finish Ke-5 Race 1 Red Bull Rookies Cup Valencia

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji, berhasil finish di posisi 5 Race 1 Red Bull MotoGP Rookies Cup di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu, 14 November 2020. 

Dikutip dari tempo.co, juara pertama race ini direbut David Munoz, disusul Ivan Ortola di posisi 2, dan David Salvador di tempat ke-3. Posisi 4 ditempati Marcos Uriate. 

Jalannya balapan berlangsung ketat sejak putaran pertama. Mario Aji yang memulai balapan dari posisi 5 langsung merangsek ke posisi 3. Sayang, di trek lurus motor Mario Aji kalah bersaing dengan rival.

Memasuki pertengahan lomba, sejumlah pembalap di depan terjatuh, termasuk juara dunia Red Bull Rookies Cup musim ini Pedro Acosta. Terjadinya rentetan kecelakaan itu membuat Mario Aji sempat memimpin lomba di beberapa tikungan. Namun, ia kembali dilewati rider tuan rumah.

Pertarungan kian sengit di lap-lap terakhir. Mario Aji yang sempat terlempar di posisi 8 kembali terlibat duel sengit hingga mampu finish di posisi 5.

Mario Aji yang merupakan jebolan Astra Honda Racing School akan kembali mengikuti Race 2 pada Minggu, 15 November 2020. Jadwal balap Mario Aji usai balapan puncak MotoGP.

SUMBER: TEMPO.CO

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI