Sukabumi Update

Peraturan Baru NBA 2021: Setiap Tim Diperbolehkan Membawa 15 Pemain Aktif

SUKABUMIUPDATE.com - Liga Basket NBA akan membolehkan tim-tim yang berlaga musim ini memainkan 15 pemain aktif dalam setiap pertandingan. Jumlah ini bertambah dua pemain lebih banyak dari ketentuan sebelumnya yang hanya 13 pemain.

Dewan Gubernur NBA sudah memberikan persetujuan roster lebih banyak. Sebelum ini, setiap tim memang dibolehkan memiliki 15 pemain dalam rosternya, tetapi hanya 13 pemain yang diperbolehkan aktif untuk diturunkan pada satu pertandingan.

Tim-tim juga mempertahankan opsi memiliki dua spot roster untuk pemain yang menandatangani kontrak "dua arah". Biasanya ketentuan ini ditujukan untuk prospek yang menghabiskan sebagian besar musim dengan tim yang berafiliasi dengan NBA G League.

“Ada orang yang terpapar virus. Ini akan terjadi dan kami harus menyesuaikan,” kata Guard Toronto Kyle Lowry beberapa jam sebelum dewan gubernur memutuskan ketentuan 15 pemain tersebut.

Ketika ditanya tentang protokol kesehatan dan keselamatan untuk musim Basket NBA 2021, ia meneruskan, “Ketika itu terjadi, tidak ada yang akan tahu bagaimana itu terjadi. Tidak ada yang akan mengerti bagaimana itu terjadi. Tapi, kita harus bisa melakukan penyesuaian, untuk memahami bahwa segala sesuatunya akan terjadi. Kami harus menyesuaikan, untuk melanjutkan dan mencari tahu yang terbaik."

Kompetisi NBA musim ini dijadwalkan mulai Selasa pekan depan dengan mempertemukan Golden State Warriors dan Brooklyn Nets. Selain itu ada duel tim sekota LA Clippers yang akan menantang juara bertahan Los Angeles Lakers (LA Lakers).

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI