Sukabumi Update

Mantan Rival Sebut Valentino Rossi Bakal Berjaya di MotoGP 2021

SUKABUMIUPDATE.com - Valentino Rossi pada musim MotorGP 2021 menyatakan tidak akan memperkuat lagi Yamaha MotoGP. Saat ini The Doctor telah berlabuh di tim Petronas Yamaha SRT.

Posisi The Doctor digantikan oleh pembalap muda Fabio Quartararo. Banyak yang menyebut kepindahan pembalap bernomor 46 tersebut lantaran performa yang sudah menurun karena termakan usia.

Hal ini sudah terbukti dalam beberapa balapan terakhir, Rossi selalu gagal meraih podium. Akhirnya pun ia harus rela diturunkan ke tim satelit.

Namun mantan rival Rossi yakni Loris Capirossi menyebut kepindahan tersebut justru akan membawa Valentino Rossi bangkit dan berjaya.

Menurut Capirossi, Rossi punya motivasi untuk tampil apik pada musim depan.

Motivasi utama Rossi adalah membuktikan tim pabrikan Yamaha (Monster Energy Yamaha) salah melepasnya ke tim satelit (Petronas Yamaha SRT).

"Saya menilai Valentino Rossi akan lebih baik pada musim 2021. Dengan pindah dari tim pabrikan ke Petronas, Dia akan punya motivasi lebih," ujar Capirossi, dikutip dari Corsedimoto.

"Rossi ingin membuktikan pada Yamaha bahwa mereka telah salah karena mengirimnya ke tim satelit," tuturnya.

Namun ada catatan dari Capirossi. Jika gagal meraih hasil maksimal, ia disarankan untuk pensiun lebih cepat karena dianggap gagal memenuhi ekspetasi.

Sumber: Suara.com

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI