Sukabumi Update

Pol Espargaro Sebut Honda RC213V Sulit Dikendalikan

SUKABUMIUPDATE.com - Pol Espargaro memberikan komentarnya setelah resmi menjajal motor Honda RC213V di tes pramusim MotoGP Qatar 2021. 

Ia sedikit terkejut setelah menjajal motor yang sering digunakan Marc Marquez tersebut. "Saya tidak menyangka kalau motor Honda RC213V ini benar-benar luar biasa dari segi tenaga, tetapi sulit untuk dikendalikan," papar Pol Espargaro dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Tetapi ini adalah hal terpenting untuk adaptasi dengan Honda RC213V yang memang menjadi motor impian saya," lanjutnya.

Kesulitan dalam mengendalikan RC213V ini membuat catatan waktu Pol tidak begitu bagus. Ia tertinggal 1,191 detik dari peringkat pertama, sang kakak, Aleix Espargaro.

Meski begitu, Pol optimis saat menjajal motor Honda RC213V ini. Ia melihat pengganti Marc Marquez, Stefan Bradl tertinggal tidak begitu jauh dengannya. Bahkan Bradl memberikan tips untuk dirinya.

"Stefan Bradl memberikan saya banyak tips dari segi gaya balap dan mengenalkan elektronik lebih jauh," ucap pembalap Spanyol itu.

"Setelah itu saya juga mempelajari Takaaki Nakagami dan Alex Marquez, mereka cukup cepat di motor tim satelit," imbuhnya.

Kira-kira apakah bisa nyetel nantinya Pol Espargaro dengan motor Honda RC213V?

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI