Sukabumi Update

Badai Gurun Akhiri Tes Pramusim MotoGP Valentino Rossi

SUKABUMIUPDATE.com - Badai gurun menggagalkan kesempatan Valentino Rossi menyelesaikan hari kelima tes pramusim MotoGP.

Kendati begitu, pembalap Italia itu memuji kerja cerdas Tim Yamaha Petronas karena membuatnya siap menghadapi musim ini.

"Kami menyia-nyiakan satu hari, tapi untungnya kami melakukan pekerjaan penting kemarin," kata Rossi yang berada di urutan sebelas dan 0,810 detik di depan pembalap Ducati Jack Miller dalam timesheet gabungan.

Menurut Rossi, badai gurun membuat Tim Yamaha Petronas mencoba beberapa hal; ngebut di lintasan panjang dalam simulasi balapan. Untungnya, kinerja sepeda motor yang ditunggangi Rossi mengalami peningkatan positif dalam dua hari terakhir.

"Yamaha Petronas bekerja dengan cara yang cerdas selama musim dingin dan mereka datang ke Qatar membawa sasis dan aerodinamika baru," ujar pembalap berusia 42 tahun itu.

photoTes pramusim MotoGP Valentino Rossi terpaksa terhenti akibat badai gurun - (Instagram/@sepangracingteam)

Dalam beberapa tahun terakhir, sebelum bersama Tim Yamaha Petronas, Rossi memiliki banyak masalah dengan sepeda motor dan mesin. Ia harus selalu bekerja keras memperbaiki kekurangan dan melakukan percobaan.

Rossi juga memuji tim barunya, dengan menyebut Yamaha Petronas dipenuhi staf hebat yang mampu membangun suasana indah. Rossi mengatakan sangat senang dengan suasana itu.

"Namun, untuk mengetahui level kami saat ini harus menunggu balapan pertama, 26-28 Maret," katanya. "Karena akan ada banyak faktor lain yang harus diperhatikan."

Musim lalu, Rossi absen dalam dua balapan karena didiagnosis terjangkit virus corona. Kini, Rossi salah satu pembalap yang telah menerima vaksin dari pemerintah Qatar.

"Saya menerima vaksin pagi ini dan vaksinasi adalah langkah bagus menuju kehidupan normal selama musim ini," ujar Rossi yang menyebut terpapar virus corona sebagai mimpi buruk.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI