Sukabumi Update

Lin You-mao Dinobatkan Sebagai Atlet Bulu Tangkis Tertua di Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Guinness World Records (GNR) mencatat Lin You-mao sebagai pemain bulu tangkis tertua di dunia. Lin berusia 98 tahun dan masih aktif berlaga.

Lin, lahir pada 15 Agustus 1922, adalah seorang atlet bulu tangkis Taiwan. Dia dan putranya pernah memenangkan 38 gelar berturut-turut di World Morning Cup Badminton Championships.

Channel News Asia (CNA) melaporkan, cucu Lin kini juga mengikuti jejak kakeknya sebagai atlet bulu tangkis dan berlaga di kejuaraan yang sama.

Baca Juga :

Wu Chun-yen, mantan ketua Asosiasi Bulu Tangkis Senior Taiwan, mengatakan, semula seorang pria Kanada berusia 97 tahun menjadi atlet bulu tangkis tertua yang tercatat di GNR. 

Wu melihat Lin lebih pantas tercatat di GNR karena usianya satu tahun lebih tua dari orang Kanada itu.

photoLin You-mao, pemain bulu tangkis tertua di dunia - (Taiwan News)</span

Lin Yu-kai, cucu Lin You-mao, mengatakan kakeknya merupakan seorang yang periang dan suka melucu. Rahasia umur panjang sang kakek adalh sering melihat wanita cantik.

Menurut Lin Yu-kai, resep panjang umur kakeknya adalah mempelajari bela diri tradisional Tiongkok sejak masih muda. 

Pengaruh sang kakek membuat Lin Yu-kai kini menekuni bulu tangkis. Lin Yu-kai menyebut sang kakek dengan panggilan bocah tua nakal, meski telah renta sepuh, tapi masih aktif berolahraga hingga berpergian ke tempat yang jauh.

"Ia pernah pergi ke rumah sakit sendirian untuk menjalani operasi, tanpa memberi tahu keluarga," kata Lin yu-kai.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI