Sukabumi Update

Manny Pacquiao Naik Ring Lagi Hadapi Errol Spence Jr

SUKABUMIUPDATE.com - Legenda petinju Filipina, Manny Pacquiao yang kini lebih sibuk sebagai senator, dikabarkan akan kembali bertarung menghadapi Errol Spence Jr pada 21 Agustus 2021 mendatang di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Rencana pertarungan diumumkan kubu Pacquiao pada hari Jumat 21 Mei 2021 di Manila dengan memposting poster pertarungan di media sosial. 

Pertarungan ini akan menandai kembalinya Pacquiao ke ring tinju kali pertama sejak mengalahkan Keith Thurman, Juli 2019 silam.

Spence Jr adalah juara kelas welter WBC dan IBF, sedangkan Pacquiao berstatus juara WBA dan sedang dalam masa istirahat.

Setelah mengalahkan Thurman, Pacquiao lebih banyak bergelut dengan tugasnya sebagai senator. 

photoPetinju Filipina, Manny Pacquiao sedang latihan - (boxingnewsonline.net)</span

Situasi pandemi membuat petinju dengan julukan 'Pacman' ini tidak bisa melakukan mandatory fight, alias pertarungan wajib untuk mempertahankan sabuk juara.

Akibatnya, Yordenis Ugas dipromosikan menjadi juara keles welter super WBA, sabuk yang diperoleh Pacquiao dengan mengalahkan Thurman.

Baca Juga :

Semula, Ugas disebut-sebut akan menghadapi Spence Jr dalam pertarungan penyatuan gelar. Spekulasi itu berakhir setelah Pacquiao mengumumkan pertarungannya dengan Spence Jr.

Pacquiao dikabarkan mulai mempersiapkan diri dengan berlatih keras, menurunkan berat tubuhnya dan membatasi kegiatannya sebagai senator. 

Ia masih menjadi atlet idola, jutaan Filipinos akan berdoa untuknya memenangkan pertarungan.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI