Sukabumi Update

Kecelakaan di Mugello, Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Meninggal Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar duka datang dari ajang Moto3. Penyelenggara MotoGP pada Minggu (30/5/2021) menyatakan bahwa pembalap asal Swiss Jason Dupasquier (19 tahun) meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan parah di sesi kualifikasi Moto3 di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (29/5/2021).

Jason Dupasquier, yang membela tim CarXpert Prüstel GP, terlibat tabrakan dengan sejumlah pembalap ketika melaju di Tikungan 9 dan 10 Sirkuit Mugello sehingga menyebabkan bendera merah dikibarkan yang menunda sesi.

Kendaraan petugas medis dari FIM langsung dikerahkan di lokasi kecelakaan untuk menangani Dupasquier sebelum sang pembalap diterbangkan ke rumah sakit Careggi di Florence.

Pada Ahad , akhirnya pihak rumah sakit mengumumkan Dupasquier meninggal dunia.

Jason Dupasquier dengan impresif menjalani start musim keduanya di kelas ringan dan secara konsisten finis dengan poin untuk berada di sepuluh besar klasemen.

"FIM, IRTA, MSMA, dan Dorna Sport mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga, teman, tim, dan orang-orang yang dicintai Dupasquier," demikian laman resmi MotoGP.

Sumber: TEMPO.CO

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI