Sukabumi Update

MotoGP Catalunya, Ini Permintaan Joan Mir ke Suzuki

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir akan bersiap tampil di MotoGP Catalunya, 6 Juni 2021. Di balapan tersebut, Mir optimis meraih hasil terbaik. 

"Grand Prix Catalunya adalah balapan khusus bagi saya, itu adalah trek yang paling dekat dengan tempat tinggal saya," beber Mir, dikutip dari GPone, Jumat (4/6/2021).

"Ini adalah trek di mana saya selalu tampil kuat, dan di mana saya sangat senang membalap. Saya tidak sabar untuk menguji diri saya lagi di akhir pekan balapan ini," tambahnya.

Pada MotoGP Catalunya, mir mendorong timnya untuk segera melakukan upgrade pada motor GSX-RR 2021. Hal itu demi bisa mengejar ketertinggalan dari rival-rivalnya.

Joan Mir yang merupakan juara dunia MotoGP 2020 masih kesulitan bersaing. Dalam enam seri terakhir MotoGP 2021, dia tak sekalipun meraih kemenangan. Rider Spanyol itu untuk sementara duduk di peringkat kelima dengan koleksi 65 poin. Capaian terbaiknya sejauh ini cuma finis ketiga di MotoGP Portugal dan MotoGP Italia.

Kondisi itu membuat Mir jauh tertinggal oleh rival-rivalnya, terkhusus Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang untuk sementara memuncaki klasemen dengan 105 poin.

"Sebenarnya, saya tidak melihat secara spesifik apa yang dilakukan Fabio, tujuan spesifik saya adalah berlari ke potensi maksimal saya dan menyelesaikan balapan dengan poin sebanyak mungkin," kata Joan Mir, dikutip dari GPone, Jumat (4/6/2021).

Mir menyebut konsistensi yang ditunjukan Quartararo awal musim ini jelas jadi pertanda bahwa misinya untuk mempertahankan gelar juara dunia bakal berlangsung sulit.

Dia pun mendorong Suzuki untuk melakukan mengembangan motor dengan lebih cepat. Secara spesifik, tim asal Jepang ingin meningkatkan aspek akselerasi motor GSX-RR 2021.

"Kami pasti akan terus meningkatkan motor di setiap aspek, saya mendorong perangkat "holeshot" untuk dikirimkan kepada kami sesegera mungkin, yang akan membantu saya dalam akselerasi, kecepatan tertinggi, dan stabilitas saat keluar dari tikungan," beber Mir.

Setelah finis ketiga di Mugello, Mir dan rider MotoGP lainnya akan bersiap tampil di MotoGP Catalunya pada 6 Juni mendatang. Dia optimis bisa mendapat hasil yang baik. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI