Sukabumi Update

Dari Palabuhanratu ke Balai Kota, Tiga Warga Sukabumi Lari Sejauh 76 Kilometer

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambut warga yang lari sejauh 76 kilometer.

SUKABUMIUPDATE.com - Cara unik dilakukan warga Kota Sukabumi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Salah satunya dengan berlari sejauh 76 kilometer dari Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, menuju Balai Kota Sukabumi, pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Kegiatan yang diberi nama Sukabumi Berlari 76 kilometer untuk 76 tahun Indonesia Merdeka ini diikuti tiga pelari dari komunitas lari dan didukung Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kota Sukabumi atau Kormi. Peserta memulai lari sekira pukul 04.00 WIB dan finish pukul 17.00 WIB, serta diterima langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

''Apresiasi luar biasa kepada warga sebagai bentuk partisipasi masyarakat dan komunitas,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menerima pelari.

Aksi ini, kata Fahmi, merupakan cara unik warga untuk menyambut kegembiraan hari kemerdekaan. Sebagai bentuk apresiasi, pemerintah daerah akan memperkuat pembinaan kepada komunitas tersebut.

Salah seorang pelari, Denty mengatakan, berlari sejauh 76 kilometer ini dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. ''Jam 04.00 WIB dari Lapangan Cangehgar Palabuhanratu ke Kota Sukabumi,'' kata dia yang didampingi dua pelari lainnya, Ahong dan Audri. Aksi ini, ungkap Denti, atas dasar suka dengan olahraga lari dan ingin menyemarakkan kemerdekaan. 

''Memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-76, kami menggagas Sukabumi Berlari,'' kata Ketua Kormi Kota Sukabumi Indra Wiguna. Gelaran dengan menerapkan protokol kesehatan ini didukung komunitas Gurupala, Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Sukabumi, Mapalu UMMI, Lavida, dan Pemerintah Kota Sukabumi.

Indra menuturkan tiga pelari yang ikut adalah Ahong, Audri, dan Denty. Selain itu, diturunkan pula tim support yakni Kekey, Jimi, Yakub, serta tim kesehatan dan driver yang berasal dari BPBD Kota Sukabumi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI