Sukabumi Update

Lepas 8 Atlet PON XX Papua, Bupati Sukabumi: Prestasi Harus Dihargai

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah daerah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi melepas delapan atlet yang akan memperkuat tim Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. pelepasan atlet dilakukan oleh Bupati Marwan Hamami di Gedung Pendopo Sukabumi, Rabu (15/9/2021).

Delapan atlet tersebut di antaranya Apriandi Difinubun untuk cabor Tinju, Hanifa Halimatu Sadiyah dan Ria Ristiani untuk cabor Sepakbola, Ayu Rahmawati untuk cabor Karate, Sri Ranti untuk cabor Panahan, Kahea Abdillah Zulfikar dan Alif Okta Junaedi untuk cabor Layar, serta Fira Firliana untuk cabor Atletik.

Selain atlet, juga dilakukan pelepasan empat orang pelatih dan satu wasit asal Kabupaten Sukabumi yang juga ikut. 

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, prestasi yang ditorehkan para atlet ini nantinya akan menjadi tolok ukur sejauh mana pembinaan olahraga yang telah dilakukan oleh KONI selama ini.

photoPelepasan atlet, pelatih dan wasit PON XX Papuan dilakukan Bupati Marwan Hamami di Gedung Pendopo Sukabumi, Rabu (15/9/2021). - (RIZA)</span

"Pemerintah sebagai regulator akan hadir dan memberi dukungan kepada para atlet tersebut, banyak potensi atlet di Kabupaten Sukabumi ini. Tinggal nanti bagaimana KONI bisa melakukan pembinaan, dan kita juga ingin agar pengurus cabor ini orang yang benar-benar kompeten. Saya tidak janji tapi nanti untuk para atlet yang berprestasi ada kadeudeuh dari pemerintah, Prestasi mereka harus dihargai,” ujarnya. 

Baca Juga :

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin menargetkan semua cabor yang berlaga di PON XX Papua dapat mendapat medali emas. 

"Semuanya atlet unggulan, mudah-mudahan semuanya bisa dapat medali emas. Ke depan pola pembinaan akan terus kita lakukan agar atlet-atlet berprestasi dari cabor lain juga bermunculan. Bahkan pembinaan bisa dilakukan sejak dini,” jelasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI