Sukabumi Update

Kata Dede Suryana, Surfer Cimaja Peraih Perunggu PON Papua

SUKABUMIUPDATE.com - Atlet selancar atau Surfer dari Cimaja, Kabupaten Sukabumi, Dede Suryana berhasil mempersembahkan medali perungu untuk Jawa Barat di cabang olahraga selancar di PON Papua. 

Pria asal Kampung Bojongasih RT01/08 Kecamatan Cikakak ini berlaga melawan 13 peselancar dari provinsi lain di nomer Shortboard putra yang berlangsung di Skouw Sae Kota Jayapura, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga :

"Alhamdulillah senang saya masih bisa bertanding dan masih bisa mempertahankan medali untuk Sukabumi dan Jabar di exibisi PON Papua XX," ungkap Dede Suryana saat dihubungi Sukabumiupdate.com melalui pesan singkat.

Dede mengatakan pada momen final tadi, Ia harus melawan peselancar dari 13 provinsi. Diantaranya Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTT. Termasuk juga peselancar asal Papua Barat.

photoBerlaga di nomor Shortboard putra, Dede Suryana akhirnya masuk tiga besar. - (Istimewa)</span

Dijelaskannya lebih lanjut, dalam pertandingan yang diikutinya ini menggunakan sistem eliminasi, 4 men heat dan 2 men heat yang mewakili setiap provinsi.

"Untuk medali emas diraih Bali, sedangkan medali perak diraih NTT," kata Dede. Saat ini dirinya masih berada di Papua, rencanannya besok, Jumat (24/9/2021), akan kembali ke Sukabumi.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI