Sukabumi Update

Jaring Atlet Selancar, PSOI Sukabumi Gelar Liga Surfing di Pantai Cimaja

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Cabang Persatuan Selancar Ombak Indonesia (Pengcab PSOI) Kabupaten Sukabumi terus mengembangkan potensi olahraga selancar atau surfing di Pantai Cimaja. 

Salah satunya melalui kompetisi yang secara berkala digelar oleh PSOI. Seperti pada ajang Liga Surfing yang saat ini tengah digelar di Pantai Cimaja.

Baca Juga :

Menurut Ketua Pengcab PSOI Kabupaten Sukabumi, Harun Harasid Zain, Liga Surfing ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari, tanggal 25-26 September 2021.

Kompetisi ini diikuti peselancar lokal dan mancanegara. "Ajang ini untuk mencari bibit atau cikal bakal atlet Surfing untuk kedepannya," jelas Harun Harasid Zain kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu (25/9/2021).

photoIlustrasi selancar - (Pixabay)</span

Menurut Harun ombak di Pantai Cimaja adalah satu ombak paling terbaik khususnya di Jawa Barat karena memiliki ombak yang konsisten dan sudah go internasional.

Tidak jarang pantai tersebut dijadikan tempat event selancar tingkat internasional. Karenanya PSOI memanfaatkan potensi ombak Cimaja untuk mengembangkan olahraga selancar. "Potensi ombak Cimaja ini, sudah beberapa kali sering di jadikan tempat event internasional dari dulu," beber Harun.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI