Sukabumi Update

Liga Surfing Seri 3 Cimaja, DPRD Sukabumi: Harus Jadi Cabor Unggulan

SUKABUMIUPDATE.com - Liga surfing seri 3 di pantai Cimaja Kecamatan Cikakak, menjadi perhatian anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan. Politisi Partai Gerindra ini menyebut pantai Cimaja menjadi potensi lahirnya atlet-atlet selancar dunia dari Sukabumi.

Usep Wawan sesuasai melihat langsung lomba surfing yang diikuti banyak peserta cilik, baik lokal maupun mancanegara. Ia mengapresiasi potensi Desa Cimaja dan sekitarnya.

Baca Juga :

"Hari ini, tadi saya ke pantai Cimaja, ada acara liga surfing seri ke 3, kaget juga ternyata banyak atlet Cimaja," ujar Usep Wawan. Minggu (26/9/2021) 

Usep menjelaskan salah satu atlet surfing asli warga Cimaja, Kecamatan Cikakak dan sudah meraih banyak medali di ajang internasional yaitu Dede Suryana. "Beliau salah satu sudah berprestasi, tentumembanggakan bagi Kabupaten Sukabumi," jelasnya. 

photoAnggota DPRD pantau liga surfing seri 3 Cimaja Kabupaten Sukabumi - (istimewa)</span

Sebagai anggota DPRD ia ingin mendorong olahraga surfing ini menjadi salah satu cabor unggulan di Kabupaten Sukabumi. "Mudah mudahan, saya akan mencoba mendorong dari sisi atletnya dan fasilitas yang ada di pemerintah daerah," terangnya sambil menegaskan Pantai Cimaja menjadi aset, karena sudah diakui dunia dan memiliki banyak calon atlet. 

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Persatuan selancar Ombak Indonesia (Pengcab PSOI) Kabupaten Sukabumi, Harun Harasid Zain, Liga Surfing di pantai Cimaja dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari, tanggal 25-26 September 2021 dengan mempertandingkan Shortboard man open dan short board Under 16.

"Kompetisi ini diikuti peselancar lokal dan mancanegara, ini untuk mencari bibit atau cikal bakal atlet Surfing untuk kedepannya," singkatnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI