Sukabumi Update

Daftar Juara Liga Surfing Series 3 di Pantai Cimaja Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Liga Surfing Series 3 yang digelar Persatuan Selancar Ombak Indonesia atau PSOI dan Sukabumi Surfing Asosiasi selesai dilaksanakan pada Ahad, 26 September 2021 di objek wisata Pantai Cimaja, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Nama juara di masing-masing divisi pun sudah diketahui.

Ketua PSOI Kabupaten Sukabumi Harun Harasid Zain mengatakan Liga Surfing 3 ini mempertandingkan tiga divisi: Open Divisi, Under 16 Divisi, dan Master Divisi. "Alhamdulillah kita telah melaksanakan Liga Surfing 3 di objek wisata Pantai Cimaja, yang keseluruhannya lima series," kata dia, Senin, 27 September 2021 kepada awak media.

Harun menjelaskan, pemenang series 3 untuk Open Divisi adalah Ruslandi (nilai 8,90); Andi Akmaludin (8,33); Muhyi Suryad (6,27); dan Erik Damian (3,17). Sementara untuk Under 16 Divisi, juaranya adalah Hikmal Maulana (9,53); Haikal Agustian (6,83), Fajri (3,74); dan Satrio Gunawan (3,70). Sedangkan kelas Master Divisi dimenangkan Sean Hill (Australia), David (Indonesia), Philip (UK), dan Igarashi (Jepang).

"Nantinya para pemenang series ini akan mewakili Kabupaten Sukabumi di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Bali tahun depan," ujar Harun.

photoJuara Liga Surfing Series 3 di objek wisata Pantai Cimaja, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Harun pun mengatakan suksesnya Liga Surfing Series 3 yang sepenuhnya diselenggarakan PSOI Kabupaten Sukabumi dan Sukabuni Surfing Asoiasi, bukti surfing sudah diakui pemerintah pusat sebagai cabang olahraga. Ia juga berharap dukungan pemerintah daerah dan KONI agar kegiatan tersebut berjalan setiap tahun.

"Alhamdulillah minggu kemarin surfing sudah masuk eksibisi di PON Papua. Setelah diadakannya event ini dapat menghasilkan cikal bakal atlet yang dapat mewakili Kabupaten Sukabumi khususnya di ajang tingkat nasional maupun internasional," imbuhnya.

"InsyaAllah kami PSOI Kabupaten Sukabumi akan terus melakukan pembinaan atlet secara terus-menerus. Kami PSOI, membawahi sembilan klub surfing dari Ujunggenteng, Ciracap, sampai Pantai Cikembang, Kecamatan Cisolok," pungkasnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI