Sukabumi Update

Dari Karangpapak Sukabumi, Kahea Abdillah Zulfikar Sumbang Perunggu PON Papua

SUKABUMIUPDATE.com - Atlet-atlet kebanggaan Kabupaten Sukabumi terus menyumbangkan medali untuk kontingen Jawa Barat di PON Papua, setelah Sri Ranti dari panahan, kali ini Kahea Abdillah Zulfikar menyumbang medali perunggu dari cabang olahraga layar.

Kabar gembira ini, dibagikan akun medsos Koni Kabupaten Sukabumi. "Kahea Abdillah Zulfikar, Kelahiran Sukabumi 06 Januari 2003, asal Kampung Karangpapak, RT 004/004, Desa Karangpapak, Cisolok, menyumbangkan medali perunggu untuk jawa barat," tulis admin Koni Kabupaten Sukabumi. 

"Kahea turun  di Kelas RSOne nomor Course Race, bertengger di posisi ke 3 hingga harus puas dengan medali perunggu," sambungnya.

Mengutip suara portal resmi Pekan Olahraga Nasional XX Papua, lomba yang digelar selama 4 hari sebanyak 12 race dimenangkan oleh dua atlet tuan rumah M Fasa Aldiansyah di nomor optimist dengan nilai 13, sementara Aldo Rizki Sulkarnaen di nomor laser 4.7 juga unggul dengan nilai 13.

photosetelah Sri Ranti dari panahan, kali ini Kahea Abdilah Zulfikar menyumbang medali perunggu dari cabang olahraga layar. - (dok Koni Kabupaten Sukabumi)</span

Sementara di nomor laser standar putra, medali emas di sabet atlet provinsi Kepri Ahmad Sainudin, perunggu oleh Sujatmikto Siswanto dari Jawa Barat dan perak oleh Bobi Hakim dari Jawa Timur.

Dinomor terbuka, Int. 47 Open, medali emas direbut atlet Rizki Ramadhani dan Nughie Triwara dari Kaltim, medali perunggu oleh Boby Adrianto dan Herbito Igustanto dari Provinsi DKI Jakarta dan medali perak oleh pasangan Ismael Rahmat dan Murhadi dari Sulsel.

Untuk nomor RS:X 9.5 Putra, medali emas oleh I Gusti Made Oka Sulaksana dari Bali, perunggu I Gede Subagiasa dari Papua Barat dan medali perak oleh Susilo dari Jawa Timur.

Sedangkan di nomor RS One Putra, medali emas diperoleh  Dexy Priani dari Provinsi Banten, medali perunggu oleh Ridwan Ramadhan dari DKI dan Perak direbut oleh Kahea Sulfikar dari Jabar.

Baca Juga :

Sementara di nomor terbuka Internasional 4.20 putra, medali emas direbut M. Abdul Sugianto dan Rahmat Pratama dari Kaltim, medali perunggu oleh Muhamad Ikhwan dan Ramandani dari Kaltara sedangkan medali perak oleh Gregori Wardojo dan Haikal Yaksan dari Provinsi Banten.

Lomba bagi layar putra  akan dilanjutkan Kamis (07/10/2021) dengan kelas terbuka nomor marathon RS One dan Marathon laser handicap serta nomor lomba untuk kategori putri.

Cabor layar diikuti 108 atlet putra putri dari 18 Provinsi dengan memperebutkan 17 medali emas dari 15 nomor yang dipertandingkan baik nomor untuk kelas putra dan putri maupun kelas terbuka. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI