Sukabumi Update

Begini Respon Ketua KONI Tentang Atlet Asal Sukabumi Juara di PON Papua

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga dari delapan atlet asal Kabupaten Sukabumi yang tampil di PON Papua, telah menuai medali di sejumlah cabang olahraga. Sementara lima atlet lainnya juga memiliki peluang menjadi juara. KONI bersyukur atas prestasi tersebut.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Kabupaten Sukabumi, Sirodjudin langsung merespon prestasi yang telah diukir para atlet binaannya itu dengan menyiapkan uang Kadeudeuh.

Baca Juga :

"Saya sudah menyiapkan uang Kadeudeuh untuk para atlet yang meraih medali di PON Papua, anggap saja ada atlet yang tidak mendapatkan medali, saya tetap akan memberinya juga," ungkap Sirodjudin saat berkunjung ke Kantor Redaksi Sukabumiupdate.com, baru-baru ini.

Dia mengaku uang kadeudeuh yang akan diberikan KONI untuk para atlet itu bukan soal besaran nominalnya, tetapi ini semata-mata sebagai uang pembinaan sekaligus penghormatan KONI atas perjuangan mereka membawa nama daerah saat tampil di PON Papua.

photoSalah satu dari tiga orang atlet asal Kabupaten Sukabumi yang meraih medali di PON Papua adalah Atlet Panahan Sri Ranti - (Instagram/@ichi_ranti)</span

Berdasarkan data KONI Kabupaten Sukabumi, tiga atlet yang meraih medali di PON Papua itu antara lain Kahea Abdilah Zulpikar mendapatkan medali perunggu dari cabang olahraga Layar.

Dede Suryana meraih medali perunggu di cabang olahraga Selancar dan Sri Ranti, atlet Panahan, menyumbangkan medali medali perak. 

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI