Sukabumi Update

Apriyadi, Atlet Tinju asal Kabupaten Sukabumi Raih Medali di PON Papua

SUKABUMIUPDATE.com - Satu lagi atlet asal Kabupaten Sukabumi meraih medali pada ajang PON Papua. Dia adalah Apriyadi Difinubun. Ia mempersembahkan medali perunggu melalui cabang olahraga tinju.

Atlet tinju asal Cibadak tersebut harus puas dengan raihan peringkat ketiga dalam rangkaian pertandingan tinju di PON Papua. Di babak final, Apriyadi berhadapan dengan petinju asal Sulawesi Utara.

Baca Juga :

Dalam pertandingan yang berlangsung hari Minggu (10/10/2021), Apriyadi harus mengalami kekalahan dengan skor 5-0.

Menurut Pelatih Tinju, Dadan Amanda, kekalahan anak didiknya tersebut bukan karena permainan, melainkan adanya dugaan kecurangan.

photoKetua KONI Kabupaten Sukabumi Sirodjudin - (Instagram/@sirodjudin18)</span

"Hari ini kita banyak dicurangi dalam penilaian, kita kalah bukan karena permainan tapi karna juri, nilai tidak sesuai dengan penampilan," ujarnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirodjudin menyebut, Apriadi Difinubum merupakan salah satu atlet andalan dan kebanggaan Kabupaten Sukabumi. 

"Meski Apriandi hanya meraih medali perunggu, tapi ini sudah menjadi capaian yang sangat luar biasa. Dia sudah tampil maksimal, berjuang demi Jawa Barat  serta mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI