Sukabumi Update

Blak-blakan Atlet Sukabumi! Sepak Bola Putri Jabar Gagal Raih Emas PON Papua

SUKABUMIUPDATE.com - Duo cewek hebat Ria Ristiani dan Hanipa Halimatusyadiah Suandi tiba di Kabupaten Sukabumi setelah berjuang bela Jawa Barat di PON XX Papua 2021. Kedua atlet bercerita panjang lebar, blak-blakan saat berada di Papua, mengejar si kulit bundar bersama tim sepak bola putri Jabar lainnya yang harus puas di posisi kedua dengan meraih medali Perak.

Keduanya hari ini, Sabtu (16/10/2021) menghadiri undangan khusus dari Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirodjudin. Sesuai janji, Koni memberikan kadeudeuh untuk para atlet Kabupaten Sukabumi yang berjuang di PON Papua, atas prestasi yang diraihnya.

Tim Sepak Bola putri Jawa Barat gagal mendapatkan medali emas dalam final melawan tuan rumah Tim Sepak Bola Papua dengan skor 1-0. Hanipa Halimatusyadiah Suandi buka suara soal pertandingan final.

"Yang pasti itu dari wasit, bola yang seharusnya ke kita malah ke lawan, terus kesalahan ada di lawan tetapi kartunya (pelanggaran) ke kita. Kondisi alam juga angin yang sangat kencang membuat ritme permainan sedikit terhambat, dan tekanan psikologis dari penonton tuan rumah yang menguasai stadion, entah apa jadinya jika mereka kalah oleh tim kita," ujarnya. 

photoHanifa dan Ria, bersama Ketua Koni Kabupaten Sukabumi dan jajarannya - (RIZA)</span

Lanjut kata Hanipa walaupun gagal meraih medali emas, ia dan teman satu timnya Ria Ristiani dan lainnya bangga sudah memperkuat Tim Sepak Bola Putri Jabar dalam ajang PON XX. 

"Targetnya sih emas, tapi kami juga tetap bangga sudah mendapatkan medali perak dan menjadi bagian dari Tim Jabar. karena untuk masuk di tim Jabar seleksinya susah dan saingannya banyak sekali."

"Kami juga mengucapkan terimakasih buat dukungan dari semuanya dan terimakasih juga untuk Ketua Koni yang hari ini memberikan uang kadeudeuh untuk kami," sambung Hanifa.

Ketua Koni Kabupaten Sukabumi Sirodjudin juga mengaku bangga atas semua atlet Kabupaten Sukabumi yang sudah mendapatkan prestasi.  "Tentunya saya sangat bangga untuk atlet-atlet yang sudah berjuang dan membawa nama baik Kabupaten Sukabumi, kemarin kita lepas atlet Kabupaten Sukabumi di Pendopo untuk berangkat memperkuat Jabar dalam PON XX Papua, nanti juga kita akan sambut atau kita serahkan semua atlet ke Bupati Sukabumi di Pendopo lagi, kita tunggu dulu atlet yang belum pulang," ujarnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI