Sukabumi Update

Alasan Jawara Proliga, Bhayangkara Samator Pilih Latihan di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bhayangkara Samator, salah satu tim voli peserta Proliga melakukan Training Center (TC) di GOR ISTC Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Tim tersebut memulai latihan di Sukabumi sejak Selasa (16/11/2021) hingga Desember nanti. Di tahun depan, Bhayangkara Samator akan mengikuti kompetisi proliga yang dihelat Januari 2022.

Ada alasan juara atau jawara Proliga, Bhayangkara Samator memilih Sukabumi sebagai lokasi Training Center.

Baca Juga :

"Selain udaranya sejuk serta sangat cocok untuk latihan, tempatnya tidak terlalu ramai serta fasilitas tempat TC lumayan lengkap dan memadai," ujar Asisten pelatih Bhayangkara Samator Rastoni kepada sukabumiupdate.com, Rabu (17/11/2021). 

photoPemain voli tim Bhayangkara Samator menjalani TC di Sukabumi. - (Istimewa)</span

Menurut dia, para pemain muda Bhayangkara Samator dibawa dalam TC ini. “Nantinya akan dikolaborasikan dengan para pemain senior lainnya, sampai bulan desember kita akan TC di sini," jelasnya. 

Sementara itu Ketua Koni Kabupaten Sukabumi Sirodjudin berharap kehadiran tim voli peserta Proliga yang melakukan TC di Sukabumi dapat menumbuhkan semangat dan motivasi para atlet juga pelatih di Kabupaten Sukabumi.

"Sehingga geliat olahraga voli di Kabupaten Sukabumi lebih meningkat lagi prestasinya" ujarnya. 

Lebih lanjut, ketua Koni bersama pengurus PBVSI berencana mendirikan sekolah bola voli (SBV) di Kabupaten Sukabumi. PBVSI termotivasi membangun sekolah tersebut karena adanya potensi atlet voli yang tersebar di 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

“Apabila potensi tersebut terus diasah dan di manajemen secara baik maka akan menghasilkan atlet potensial,” jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI