Sukabumi Update

49 Tim Bertanding Tanpa Penonton, Kejuaraan Basket Wali Kota Sukabumi Cup

SUKABUMIUPDATE.com - 49 tim basket mengikuti kejuaraan bola basket Wali Kota Cup di GOR Suryakencana Kota Sukabumi. Tim yang bertanding terdiri dari tingkat pelajar SMP dan SMA/SMK serta umum.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, kejuaraan basket tersebut untuk melahirkan  atlet baru sebagai generasi penerus berprestasi di Kota Sukabumi. "Kota Sukabumi memiliki atlet basket yang dikenal di tingkat  nasional, semoga dengan event ini lahir atlet-atlet berprestasi kedepannya," ujarnya.

Baca Juga :

Fahmi berharap, event  tersebut dapat membangkitkan gairah olahraga di kalangan pelajar juga masyarakat pada umumnya. "Kita berharap, ini dapat diperbanyak oleh cabang-cabang olahraga lainnya yang jadi andalan kita," kata dia.

photoTim yang bertanding di kejuaraan bola basket Wali Kota Cup. Kejuraan ini diselenggarakan di GOR Suryakencana, Kota Sukabumi. - (Riza)</span

Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Sukabumi Asep Muhammad Sofyan mengatakan, bola basket Wali Kota Cup ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah event pertama di 2019 lalu.

"Ada 6 Tim SMP Putri, 5 Tim SMP Putra, 9 Tim SMA/SMK Putri, 12 Tim SMA/SMK Putra dan 17 Tim Umum. Perlombaan tersebut diselenggarakan mulai kemarin tanggal 15 hingga 24 November, dan event perlombaan basket ini kita bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti, KONI, IGRA,PERBASI, dan pihak lainnya," ujar Asep yang merupakan Ketua Pelaksana Event Basket Wali Kota Cup.

Asep menyatakan, Pertandingan ini dapat terlaksana dengan syarat tanpa penonton. "Berdasarkan arahan dari satgas dalam masa pandemi Covid-19 ini kita bisa melaksanakan perlombaan basket tersebut, tapi dengan syarat tanpa penonton," kata Asep.

Tim yang bertanding antusias dengan event tersebut. Sebab banyak event yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

Arif, pebasket dari SMK Pasim menyatakan, event tersebut dapat mengembangkan potensi basket di Sukabumi. "Tim kami bernama Patraks dengan jumlah 12 orang, lawan terberat kayaknya dari sekolah MY," ucapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI