Sukabumi Update

Fakta Unik Mike Tyson: Habisi Lawan Latihan dengan Cepat karena Tom and Jerry

SUKABUMIUPDATE.com - Fakta unik terungkap dari Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson. Kecepatannya dalam menghabisi lawan di atas ring tinju ternyata berhubungan dengan kartun Tom and Jerry.

Siapa sangka di balik otot badan yang kekar dan wajahnya yang sangar, Mike Tyson ternyata sangat menyukai sebuah serial kartun yang mengisahkan tentang si kucing Tom yang selalu bertengkar dengan si tikus Jerry tersebut.

Dilansir dari The Sun, fakta ini dibeberkan langsung oleh mantan pengawal dan sopir pribadinya, Rudy Gonzalez.

Baca Juga :

Dia menyebut Mike Tyson bahkan rela memangkas waktu sesi latihan tanding hanya karena tidak mau ketinggalan menonton kartun favoritnya itu.

Jadi ceritanya, Tyson dijadwalkan untuk melakukan latih tanding selama lima jam. Akan tetapi, pria yang dijuluki The Baddest Man on the Planet itu menghabisi lawan tandingnya di atas ring kurang dari satu jam.

"Saat berlatih di Vegas, sesi sparring-nya adalah dari pukul 12 hingga 5 sore. Dia akan menjadi orang yang baik kepada lawannya dan bertanya: 'Bagaimana kabarmu hari ini, bagaimana dengan keluargamu?'" ujar Gonzalez.

photoMike Tyson (kiri) memukul KO penantangnya, Trevor Berbick,dalam duel di Las Vegas, AS, 22 November 1986. - (AFP/Carlos Schiebeck)</span

"Lalu, dia hanya akan melumpuhkan lima orang dalam waktu satu jam, jadi tidak ada yang tersisa.Saya melihatnya meninju tas yang berat itu dengan sangat keras sehingga rantainya putus beberapa kali dan petinju lainnya akan mengatakan: 'Kami tidak melawanmu hari ini'.Tak peduli berapa banyak kau membayar,'" tambahnya.

Begitulah cara Mike Tyson mendapatkan lawan sparring-nya. Ia membayar dan melakukannya dengan cepat. Akan tetapi, di balik itu, alasan Tyson menghabisi lawan latih tandingnya dengan tempo singkat adalah karena tak ingin kelewatan menyaksikan Tom and Jerry.

"Siapa pun yang merasa siap untuk mengambilnya, dia akan memukul mereka dan mereka akan kalah. Segera setelah itu mereka mengemasi tas mereka," ungkap Gonzalez.

"Jadi suatu hari saya bertanya, 'Bos, saya bingung, bukankah ini tentang mengerjakan teknik?' Dia menjawab, 'Jika saya terus melakukannya, saya akan melewatkan kartun Tom and Jerry,'" pungkas Gonzalez.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI