Sukabumi Update

Apresiasi Persiapan SP Cup 2022, Kata Ayep Zaki Soal Olahraga Badminton

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pakar NasDem Sukabumi Ayep Zaki meninjau persiapan turnamen bulutangkis bertajuk Surya Paloh (SP) Cup 2022. Perhelatan yang akan dimeriahkan sederet bintang bulutangkis tanah air itu akan berlangsung 14 hingga 16 Januari 2022 mendatang.

Ayep Zaki yang juga Ketua Panitia Pelaksana SP Cup 2022 hadir memimpin rapat persiapan turnamen yang akan digelar di GOR Padjajaran, Kota Bogor.

Dalam rapat yang berlangsung di Hotel Royal Padjajaran Kota Bogor, Ayep Zaki mengapresiasi semangat para panitia dalam mempersiapkan perhelatan kejuaraan bulutangkis tiga kategori yakni Ganda Dewasa Open, Ganda Veteran (Gabungan 90 Tahun) Open, dan Ganda Intern Bogor dan sekitar plus undangan Level B Gabung C.

"Persiapan Surya Paloh Cup 2022 sudah matang, kebetulan kita mengadakan pertemuan lengkap. Saya selaku Ketua Pelaksana dan ada kaka Benninu Argoebie selaku Steering Committee dan ada temen-temen semua panitia," kata Ayep Zaki saat ditemui di lokasi, Sabtu, 25 Desember 2021.

Pengurus MUI Pusat Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat itu melanjutkan, SP CUP ke-7 juga mendapat dukungan terbaik dari Ketua KONI Kota Bogor yang juga Ketua DPD NasDem Kota Bogor Benninu Argoebie. 

"Kakak Ben juga sangat merespons positif ini akan dilakukan di GOR Padjajaran yang memang cukup representatif dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat. Persiapan SP Cup sudah sangat siap," tambah dia.

photoIlustrasi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Masih kata Ayep Zaki, masyarakat begitu antusias dalam menyambut gelaran SP CUP kali ini yang bakal diikuti para pebukutangkis dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Selain para pebulutangkis, kata dia, juga banyak masyarakat yang begitu menggemari sosok Surya Paloh sebagai tokoh perubahan. 

"Koordinator pendaftaran menyampaikan antusias masyarakat sangat baik memang sangat dinanti setelah dua tahun kita libur karena pandemi sekarang alhamdulillah masyarakat sangat senang," kata dia. 

Pria asal Sukabumi itu berharap SP Cup dapat menjadi fondasi dan barometer untuk membangun olahraga di masyarakat. Pasalnya, menurut dia komunitas badminton harus terus terjaga sehingga Indonesia tak akan kehabisan bibit-bibit terbaik. 

"Karena saya ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana maka ini bukan lagi acara insidental setahun sekali tetapi saya meminta kepada tim ini harus menjadi agenda rutinitas setiap tahun dan akan berlangsung di berbagai wilayah," tambahnya. 

Masih kata Ayep Zaki, gelaran ini juga merupakan semangat gerakan perubahan yang digaungkan NasDem. Dia pun berharap NasDem ke depannya bisa memiliki NasDem Sport Center sebgai pusat pembinaan atlet olahraga. 

"Gerakan Perubahan Restorasi ini menarik, diantaranya ini meningkatnya kegiatan dari sebelumnya dan ini menjadi media pembianaaan dan pencarian bakat ke depannya. Kita diberi kepercayaan dan perhatian Ketua Umum untuk melaksanakan ini sebaik mungkin," pungkas dia.

SUMBER: SIARAN PERS

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI