Sukabumi Update

Marc Marquez Dipastikan Mengaspal di Mandalika pada Tes Pramusim MotoGP 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Marc Marquez menjadi salah satu pembalap MotoGP yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Indonesia sendiri ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2022 yang bertempat di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Tentu para Fans The Baby Alien (julukan Marc Marquez) sangat menantikan idolanya dapat mengaspal di Sirkuit Mandalika.

Dikutip dari Suara.com, Tim Repsol Honda memastikan pembalapnya, Marc Marquez sudah siap untuk menjalani tes pramusim MotoGP 2022.

Baca Juga :

Rider peraih delapan gelar juara dunia itu dijadwalkan mengaspal di Sirkuit Sepang dan Sirkuit Mandalika.

Marc Marquez sebelumnya diragukan bisa tampil di tes pramusim MotoGP 2022 karena masih berkutat dengan masalah penglihatan ganda (diplopia) akibat kecelakaan motocross pada Oktober tahun lalu.

photo(Ilustrasi) Marc Marquez saat memenangkan balapan MotoGP - (Instagram/marcmarquez93)</span

Namun, kondisi Marc Marquez nyatanya berangsur-angsur cepat membaik. Repsol Honda mengonfirmasi bahwa penyembuhan cedera matanya berlangsung sukses.

“Dalam beberapa pekan terakhir, perbaikan kondisinya membuat tim medisnya menganggap pemulihannya cukup untuk kembali berlatih dengan motor," demikian pernyataan Honda dikutip dari Crash, Kamis (27/1/2022).

“Senin lalu, 24 Januari, Marquez menjalani pemeriksaan medis lagi yang menegaskan bahwa perawatannya telah sukses total dan Juara Dunia delapan kali itu dalam kondisi yang layak untuk mengendarai motor MotoGP."

“Oleh karena itu, telah diputuskan bahwa Marquez akan memulai kampanye 2022 pada Tes MotoGP resmi pertama di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia pada minggu berikutnya”.

Ini akan menjadi kali pertama Marquez kembali mengendarai kuda besi MotoGP sejak memenangi MotoGP Emilia Romagna 2021 di depan Pol Espargaro.

Kondisi Marquez yang membaik membuat tim Repsol Honda akan menuju tes pertama musim MotoGP 2022 dengan kekuatan penuh bersama Pol Espargaro, yang memasuki tahun keduanya bersama tim.

2022 adalah pra-musim keempat berturut-turut yang dilalui Marc Marquez saat tengah menjalani pemulihan cedera.

Sebelumnya, dia menjalani operasi bau jelang 2019 dan 2020, sebelum komplikasi patah lengan memaksanya melewatkan dua putaran pembukaan

Kembalinya pembalap berusia 28 tahun itu untuk tes pramusim akan disambut secara khusus oleh Honda, yang telah mengembangkan motor RC213V terbaru, khususnya dengan cengkraman ban belakang yang ditingkatkan.

Honda berharap umpan balik dari Marc Marquez terkait pemutakhiran RC213V sebelum desain mesin dihomologasikan pada seri pertama MotoGP di Qatar.

Tes pramusim MotoGP 2022 akan dimulai di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari sebelum berlanjut di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari mendatang.

Sumber: Suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI