Sukabumi Update

Marquez Kecelakaan Lagi! Dibawa ke RS usai Crash di Tikungan 7 Sirkuit Mandalika

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan lagi, kali ini pada sesi warm up atau pemanasan MotoGP Indonesia, di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022) pagi. Marquez terlempar ke udara setelah mengalami highside di sesi pemanasan.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Marquez terlempar dari sepeda motor setelah mengalami highside di tikungan 7 saat sesi pemanasan MotoGP Indonesia menyisakan 1 menit.

Baca Juga :

Dari tayangan ulang, Pembalap asal Spanyol itu gagal mengontrol bagian belakang sepeda motor RC213V yang ditungganginya, mengalami highside, dan kemudian terlempar ke udara.

Untungnya, Marquez dapat bangkit. Meski sempat terlihat kesakitan dan sedikit pincang, ia kemudian berjalan tanpa bantuan medis menjauh dari lokasi.

Marquez menuju paddock dan tempat peristirahatan tim. Dari tempat peristirahatan tim yang berada di belakang garasi, Marquez kemudian diangkut dengan mobil ke luar area sirkuit.

Dikutip dari akun twitter resminya, Tim Repsol Honda menyatakan untuk pemeriksaan lebih lanjut pasca kecelakaan tersebut, Marc Marquez dibawa ke sebuah rumah sakit di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Setelah jatuh, @marcmarquez93 dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut," cuit twitter resmi Repsol Honda.

Tikungan 10 hingga 13 Sirkuit Mandalika benar-benar menjadi titik sulit bagi Marquez jelang balapan atau race MotoGP Indonesia 2022.

Sebelumnya pembalap Repsol Honda itu dua kali mengalami kecelakaan di tikungan 12 dan 13 pada babak kualifikasi, Sabtu 19 Maret 2022.

Pemilik enam gelar juara dunia MotoGP itu menempati posisi ke-14 dalam start dan akan menghuni baris kelima.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI