Sukabumi Update

Ratusan Goweser Jajal Trek Sabuk Geopark Ciletuh Palabuhanratu di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - 290 goweser dari berbagai daerah di Indonesia ikut dalam event jajal trek Geopark Ciletuh Palabuhanratu 2022. Pagi tadi, Sabtu (26/3/2022) dilepas oleh Bupati Sukabumi dari halaman Grand Inna Samudra Beach Hotel menuju Ciletuh.

Rute yang akan dijelajahi oleh para peserta ini mulai dari Cisolok, Palabuhanratu menuju teluk Ciletuh melalui jalur sabuk geopark. "Untuk jalur yang akan dilalui peserta ialah sepanjang jalan wilayah geopark yang di mulai dari sini dan akan finish di ciletuh sana," ungkap Hilmi panitia penyelenggara dikutip dari rilis dokumentasi pimpinan Kabupaten Sukabumi.

Menurut Hilmi, peserta yang ikut event ini tidak hanya diikuti oleh goweser Indonesia, tapi juga pecinta sepeda manca negara. "Ada kurang lebih 15 orang berasal dari luar negri " jelasnya.

Bupati Marwan Hamami usai mengangkat bendera start, berharap event ini bisa menguatkan kembali pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukabumi, terutama di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. 

Baca Juga :

"Event-event seperti ini  terhambat  2 tahun oleh pandemi. Diharapkan penguatan- penguatan seperti ini bisa memberikan dampak yang sangat positif tentunya bagi percepatan ekonomi dari pariwisata akan terus berkembang " Jelasnya

Lanjut disampaikan Bupati, ada 5 event yang diagendakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Sukabumi yang akan berlangsung dalam waktu dekat. "Nanti ada marathon geopark, triathlon geopark dan event lainnya. Mudah-mudahan sebaran pandemi mulai menurun," ungkap Marwan.

tags: goweser,Geopark Ciletuh Palabuhanratu,Sukabumi

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI