Sukabumi Update

Diplopia Kambuh, Dokter: Marc Marquez Harus Istirahat dari Balapan 6 Bulan

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib kurang baik dialami pebalap Repsol Honda, Marc Marquez setelah mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Mandalika membuat penyakit diplopia yang dideritanya kembali kambuh.

Dilansir dari Suara.com, pembalap asal Spanyol itu harus beristirahat setidaknya setengah tahun lamanya untuk proses penyembuhan.

Hal ini diutarakan langsung oleh dokter spesialis mata yang menangani cedera mata Marquez, Josep Visa.

Untuk penyembuhan total, pembalap berjuluk The Baby Alien ini harus rehat selama enam bulan lamanya untuk penyembuhan yang maksimal.

Baca Juga :

Dengan absennya ini, pastinya harapan Marc Marquez untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022 kembali pupus.

Bagaimana tidak, selama enam bulan ia harus melewati setidaknya 16 seri balapan di MotoGP 2022. Namun pihak Repsol Honda belum mengkonfirmasi terkait absennya Marc Marquez di MotoGP 2022 ini.

photoMarc Marquez ketika balapan. - (via boxrepsol.com)</span

"Sering kali, tanpa perawatan apa pun, diplopia membaik, seperti yang terjadi pada Marquez tahun lalu. Saya selalu merekomendasikan waktu tunggu sekitar enam bulan. Jika tidak ada perbaikan, pada bulan ketiga atau keempat kami merekomendasikan operasi," kata Josep Visa dilansir dari Motosan.

Namun, disisi lain Josep Visa menekankan kondisi setiap orang berbeda-beda. Untuk kasus Marc Marquez, mengingat ia adalah seorang pembalap pastinya dituntut agar bisa kembali secepatnya.

"Namun, harus diperhatikan bahwa setiap orang memiliki kebutuhannya masing-masing dan dalam kasus seperti atlet elite tenggat waktu harus berbeda karena kebutuhan mereka berbeda," pungkasnya.

SUMBER: MOTOSAN | SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI