Sukabumi Update

Daftar 12 Pemain Bola Voli Putri yang Dipanggil PBVSI untuk SEA Games 2021

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah memanggil 14 pevoli putra untuk berlaga di Sea Games Vietnam. kini Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI) memanggil 12 pemain putri untuk persiapan menuju SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam pada Mei mendatang.

Pemanggilan itu dilakukan PBVSI menyusul keputusan pemerintah yang turut memberangkatkan timnas voli putri ke pesta olahraga terakbar Asia Tenggara itu.

Hal itu diketahui setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengumumkan pada Rabu (30/3/2022), bahwa Indonesia mengirim 31 cabang olahraga ke SEA Games 2021.

Baca Juga :

Sebelum pengumuman itu, pemerintah sempat berencana tidak mengirim timnas voli putri ke SEA Games 2021, dan hanya memberangkatkan timnas voli putra indoor dan voli pantai putra dan putri.

Perubahan keputusan itu disambut baik ketua umum PP. PBVSI, Imam Sudjarwo. Pihaknya pun langsung mempersiapkan diri untuk tampil di SEA Games 2021.

photo(Ilustrasi) Pemain bola voli putri  - (Istimewa)</span

"Saya menyambut gembira. Adanya pemberangkatan ini menunjukkan Pemerintah sungguh-sungguh mengembangkan olahraga bola voli," tutur Imam dalam keterangan tertulis, Kamis (31/3/2022).

"Sehingga tugas kami mempersiapkan tim dengan baik dan menargetkan meraih medali emas baik putra maupun putri," tandasnya lagi.

Daftar 12 pevoli putri yang dipanggil untuk SEA Games 2021

1. Amalia Fajrina

2. Arsela Nuari Purnama

3. Megawati Hangesti Pertiwi

4. Nandita Ayu Salsabila

5. Ratri Wulandari

6. Shella Bernadetha Onnan

7. Tisya Amalya Putri

8. Wilda Siti Nurfadillah Sugandi

9. Yolana Betha Pangestika

10. Yolla Yuliana

11. Ditta Azizah

12. Shintia Alliva Maulidina

Staf pelatih

Risco Herlambang - pelatih

Alim Suseno - asisten

Pedro Lilipali - asisten

Rastoni - asisten

SUMBER : SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI