Sukabumi Update

Lapang Merdeka Kota Sukabumi Jadi Arena Forprov Jabar 2022, Cek Jadwalnya!

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Sukabumi terpilih jadi salah satu tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Provinsi atau Forprov Jawa Barat 2022. Lapang merdeka menjadi satu dari empat fasilitas olahraga di Kota Sukabumi yang akan menggelar pertandingan cabang olahraga Forprov Jawa Barat 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Ganjar Ramdani Saputra, dikutip dari rilis portal Kota Sukabumi, Rabu 11 Mei 2022.

Forprov Jawa Barat 2022 akan diselenggarakan secara serentak di empat daerah selama tujuh hari, memperlombakan 12 cabang olahraga. Daerah lain yang menjadi tuan rumah adalah Ciamis, Sumedang dan Bandung, dengan pembukaan dilaksanakan di Kota Sukabumi.

Baca Juga :

Cabang olahraga akan dipertandingkan di Kota Sukabumi diantaranya Senam Tera Indonesia, Kempo, Sepeda BMX dan Pencak Silat, mulai dari tanggal 14 – 15 Mei 2022. Adapun venue pertandingan untuk keempat cabor ini adalah Kawasan Lapang Merdeka, Gedung Pusat Kajian Islam, Gedung Juang dan Arena Futsal Liverpool.

Forprov akan menjadi ajang seleksi menuju Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) yang menurut rencana akan dilaksanakan di Palembang. Oleh karena itu, ia mengharapkan dukungan seluruh masyarakat, agar atlet Kota Sukabumi bisa menjadi pemenang dan mewakili Jawa Barat ke Fornas.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI