Sukabumi Update

Di Klub Lavani, Irpan Libero Timnas Voli dari Sukabumi Dijuluki ‘Lumbalumba’

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu atlet Voli asli Sukabumi, Irpan saat ini tengah memperkuat Timnas Voli Indonesia Putra yang berlaga di SEA Games 2021.

Nama Irpan melejit setelah berhasil mengantarkan klub bola voli yang didirikan mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Lavani menjuarai Proliga 2022.

Pada kompetisi itu, pemuda Sukabumi ini juga sukses menyabet gelar libero terbaik.

Baca Juga :

Nah, baru-baru ini ada yang menarik mengenai Irpan yang diungkap oleh Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, Andi Mallarangeng mengungkapkan jika di klub Lavani, Irpan biasa disebut ‘Lumbalumba’ karna aksi-aksi akrobatiknya saat meraih bola di lapangan.

photoAndi Mallarangeng mengungkapkan jika di klub Lavani, Irpan biasa disebut ‘Lumbalumba’ karna aksi-aksi akrobatiknya saat meraih bola di lapangan - (Instagram/@andi_a_mallarangeng)</span

“Di Lavani, kami menyebutnya "Lumbalumba" karena aksi akrobatiknya mengambil bola sambil buang badan”. tulis Andi di akun Instagramnya.

Selain itu, pria kelahiran Makasar ini juga mengisahkan awal mula Irpan bergabung dengan klub Lavani. Saat itu tim Lavani melakukan latih tanding dengan tim lokal Sukabumi dan penampilan Irpan berhasil menarik perhatian tim pelatih tim voli yang bermarkas di Bogor tersebut.

“Kami (Lavani) bertemu Irpan ketika Tim Lavani yang baru dibentuk Pak SBY berlatih tanding dengan Tim lokal Sukabumi di Gunung Geulis. Walaupun Tim Lavani memenangkan pertandingan tapi libero Sukabumi tampil luar biasa. Ini mutiara yang terpendam lama di Sukabumi. Itulah Irpan” ungkap Andi.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI