Sukabumi Update

Timnas Voli Putra Indonesia Tundukan Myanmar 3-0 di SEA Games 2021

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas voli indoor putra Indonesia menjalani pertandingan perdana di SEA Games 2021 dan berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0 (25-22, 25-17, 25-18) di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh, Jumat, 13/5/2022.

Dikutip dari Tempo.co, tim bola voli Merah Putih tampil begitu percaya diri sejak peluit pertama dibunyikan. Pada set pertama, Indonesia membuka laga dengan langsung memimpin dengan skor 2-0.

Kemudian dominasi Rivan Nurmulki dan kawan-kawan berlanjut. Poin demi poin diraih hingga akhirnya menutup set pertama dengan kemenangan 25-22.

Baca Juga :

Pada set kedua, kepercayaan diri tim asuhan Jiang Jie makin meningkat. Terlihat mereka membuka set kedua dengan langsung unggul 5-0.

Doni Haryono dan kolega sempat kehilangan fokus hingga nyaris tersusul ketika skor 13-12. Namun Indonesia kembali memegang kendali permainan dengan meraih enam poin secara beruntun. Hingga akhirnya menang dengan skor 25-17.

photoTimnas Voli indoor putra Indonesia - (Instagram/@tuarissa73)</span

Farhan Halim jadi motor serangan pada set ketiga dengan servis-servis keras yang dilakukan. Nizar Julfikar pun tampil ciamik dengan menempatkan bola yang diakhiri dengan pukulan keras dari para spiker Indonesia seperti Rivan Nurmulki.

Pelatih Jiang Jie juga mencoba merotasi pemain. Hasilnya cukup baik, komposisi pemain Indonesia merata dan akhirnya menutup set ketiga dengan skor 25-19.

Dengan kemenangan ini, Indonesia memimpin klasemen Grup A dengan raihan tiga poin. Rivan Nurmulki dan kawan-kawan masih akan melakoni dua laga tersisa pada fase grup.

Pada Minggu (15 Mei), Indonesia bakal menghadapi Vietnam. Satu hari kemudian giliran melawan Malaysia.

Skuad Merah Putih hadir pada SEA Games Vietnam dengan status juara bertahan. Pada SEA Games edisi sebelumnya di Filipina pada 2019, Indonesia meraih medali emas usai di final mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-0 (25-21, 27-25, 25-17).

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI