Sukabumi Update

Selama 4 Hari, Dua Ahli Geopark Unesco Mulai Revalidasi CPUGGp di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dua ahli geopark dunia berkebangsaan Austria dan Jerman, yaitu Dr. Henning Zellmer dan Dr. Oliver Gulas Wohri saat ini sudah berada di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Keduanya bagian dari tim asesor UNESCO Global Geopark (UGG) yang akan menilai keberadaan dan keberlangsungan CPUGGp atau Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark di Sukabumi.

Tim ini resmi diterima Bupati Marwan Hamami beserta Wakil Bupati Iyos Somantri dan Sekda Ade Suryaman, di Pendopo Sukabumi, Rabu 25 Mei 2022. Turut hadir mendampingi Bupati Sukabumi, jajaran pengurus badan pengelola CPUGGp.

Baca Juga :

Kedatangan tim ahli ini dalam rangka revalidasi pertama Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp). Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan gambaran terkait pembangunan kawasan ciletuh palabuhanratu UGG yang merupakan kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi dan Jawa Barat.

“Pembangunannya, baik dalam aspek infrastruktur maupun pengembangan SDM tetap memperhatikan kelestarian biodiversity, geodiversity dan curtural diversity,” ungkap Marwan.

photoTim ahli Tim geopark Unesco diterima Bupati Marwan Hamami beserta Wakil Bupati Iyos Somantri dan Sekda Ade Suryaman, di Pendopo Sukabumi, Rabu 25 Mei 2022 - (dokumentasi pimpinan Kabupaten Sukabumi)</span

Selain itu, pembangunan kawasan ciletuh palabuhanratu UGG dilakukan secara kolaboratif berdasarkan prinsip pentahelix. “Ini telah memberikan kemudahan terhadap penyelesaian 13 rekomendasi unesco bagi ciletuh palabuhanratu UGG,” tambahnya.

Bupati berharap, pelaksanaan kegiatan revalidasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Semoga ciletuh palabuhanratu geopark, tetap menjadi anggota unesco global geopark” tutupnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI