Sukabumi Update

Prakiraan Cuaca dan Gelombang Laut di Sukabumi 28 Mei 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Cuaca di Sukabumi untuk Sabtu 28 Mei 2022 diprediksi akan mengalami potensi hujan ringan hingga sedang. Sementara tinggi gelombang di pesisir Sukabumi masih cukup berbahaya untuk aktivitas perairan dan pinggir pantai.

Info prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat untuk hari ini, 28 Mei 2022 sebagai berikut; 

- Pagi hari (07.00 - 13.00 WIB):  Berawan hingga potensi hujan ringan di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi.

- Siang hari (13.00 - 19.00 WIB):  Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

- Malam hari (19.00 – 01.00 WIB):  Berpotensi hujan ringan di Kab Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Tasikmalaya, dan Kab Pangandaran.

- Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB): Berpotensi hujan ringan di Kab Sukabumi dan Kab Pangandaran.

- *Angin* : Secara umum  bertiup dari arah barat daya hingga barat laut dengan kecepatan 05 - 35 km/jam.

BMKG merilis informasi peringatan dini waspada potensi hujan yang disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam untuk sejumlah wilayah di Jawa Barat, antara lain; Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

Baca Juga :

Dalam rilis yang ditulis Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor ini menyebut angin: secara umum  bertiup dari arah barat daya hingga barat laut dengan kecepatan 05 - 35 km/jam.

Sementara untuk prakiraan tinggi gelombang di selatan Jawa Barat, hari ini pesisir Sukabumi - Cianjur masih cukup tinggi, 2,5 hingga 4 meter dengan kondisi cuaca berawal tebal. Kondisi ini dianggap masih membahayakan, kegiatan pelayanan dan aktivitas warga di pesisir pantai selatan Sukabumi diminta berhati-hati. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI