Sukabumi Update

Kelima Kalinya, Blue Origin Berhasil Selesaikan Penerbangan Wisata Luar Angkasa

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk kelima kalinya, Blue Origin telah berhasul selesaikan misi penerbangan wisata luar angkasa pada hari Sabtu, 4 Juni 2022 waktu setempat.

Perusahaan milik Jeff Bezos ini berhasil mengirim enam awak ke tepi luar angkasa dan mendarat di Texas, Amerika Serikat.

Baca Juga :

Penerbangan kelima itu seharusnya dilakukan pada 20 Mei, namun ditunda karena menurut perusahaan sistem cadangan roket New Shepard disebut “tidak memenuhi harapan”.

Menurut The Verge dikutip suara.com dari Antara, Senin (6/6/2022), awak pesawat untuk penerbangan kelima termasuk Evan Dick, seorang insinyur dan investor, yang sebelumnya pernah terbang ke luar angkasa pada misi awak ketiga Blue Origin.photoJeff Bezos di depan roket New Shepard buatan Blue Origin - (The Verge)

Selain itu, ada pula YouTuber Katya Echazarreta, menjadi perempuan kelahiran Meksiko pertama yang terbang ke luar angkasa.

Penerbangan roket New Shepard berlangsung sekitar 10 menit mulai dari lepas landas hingga mendarat.

Misi berawak ini mencapai ketinggian sekitar 350.000 kaki (106 km), membuat penumpang mengalami beberapa menit tanpa bobot sebelum turun kembali ke bumi.

Selain Blue Origin, upaya penerbangan wisata luar angkasa juga masih berusaha diwujudkan oleh SpaceX milik Elon Musk dan Virgin Galactic milik Richard Branson.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI