Sukabumi Update

Jenazah Eril Masih Utuh Saat Ditemukan, Ridwan Kamil Jelaskan Secara Ilmiah

SUKABUMIUPDATE.com - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, berhasil ditemukan dalam keadaan utuh usai dinyatakan hilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss sejak Kamis 26 Mei 2022.

Melansir dari Beritahits.id (portal Suara.com), menurut laman resmi kepolisian Bern, jenazah Eril ditemukan pada hari Rabu 08 Juni 2022 di Bendungan Engehalde.

Melalui laman Instagramnya, Ridwan Kamil bersaksi mengenai kondisi jenazah putranya yang membuat sosoknya itu takjub tertegun.

Baca Juga :

Ridwan Kamil mengucap syukur bahwasanya jenazah Eril dikabarkan masih dalam keadaan utuh. Tak hanya itu, tubuh Eril bahkan dikabarkan wangi seperti daun eucalyptus.

Lebih lanjut, melalui story Instagramnya pada Jumat (10/06/2022), Ridwan Kamil turut mengungkapkan penjelasan ilmiah mengapa jasad Eril masih utuh saat ditemukan.

Penjelasan itu diketahuinya usai memandikan jenazah putra sulungnya.

"Alhamdulillah, di Rumah Sakit Bern, sesaat setelah memandikan jenazah Eril," tulis @ridwankamil dikutip Beritahits.id, Jumat (10/06/2022).

Ridwan Kamil mengungkap bahwa jenazah utuh Eril masih utuh tak lain dan tak bukan karena kondisi Sungai Aare itu sendiri yang sangat dingin.

photoBendungan Engehalde Sungai Aare Swiss lokasi penemuan jenazah Eril. - (20Minuten)</span

"Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna," tulisnya.

"Membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," lanjut Ridwan Kamil.

Dalam penjelasan di story Instagramnya itu, Ridwan Kamil tampak berdiri menggunakan pakaian serba hitam di depan Rumah Sakit.

Wajah Ridwan Kamil memancarkan kelegaan, dengan senyuman tipis dan tangan kanan yang diletakkan tepat di depan dada, atas ditemukannya sang buah hati yang telah menghilang sekitar 2 minggu lamanya.

SUMBER: BERITAHITS.ID

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI