Sukabumi Update

Jadi Masalah Keamanan Nasional, NASA Akan Bentuk Tim Ilmuwan untuk Teliti UFO

SUKABUMIUPDATE.com - Unidentified Flying Object (UFO) masih menjadi misteri hingga sekarang apakah benda tersebut benar-benar ada atau tidak, tak mengherankan hingga saat ini masih banyak orang yang memperdebatkan kebenaran UFO.

Namun, baru-baru ini seperti mengutip dari Suara.com, badan antariksa Amerika Serikat, NASA mengumumkan akan membentuk sebuah tim khusus berisi para ilmuwan untuk meneliti fenomena objek terbang misterius alias UFO.

Langkah ini menunjukkan bahwa AS melihat UFO sebagai masalah serius. Para pejabat pemerintah AS dan NASA kini sudah menilai bahwa UFO sudah termasuk dalam masalah keamanan nasional.

Baca Juga :

Fokus dari tim ilmuwan tersebut adalah untuk mempelajari data-data yang sudah terkumpul, mencari cara terbaik untuk mengumpulkan data tambahan, dan merancang cara untuk menggunakan informasi tersebut sehingga bisa lebih memahami masalah seputar UFO.

David Spergel, pakar astrofisika dari Princeton University, akan menjadi pemimpin tim tersebut. Ia akan didampingi oleh Daniel Evas, peneliti senior NASA.

Tim tersebut akan diberi waktu selama sekitar 9 bulan untuk menyusun laporan tentang apa yang mereka temukan terkait UFO.

photoFoto dari video yang menunjukkan UFO terekam di dekat San Diego pada 2004, yang dirilis oleh Departemen Pertahanan pada 2017. - (CNN / Departemen Pertahanan)</span

Pembentukan tim khusus ini diumumkan setahun setelah badan intelijen Amerika merilis laporan khusus soal UFO. Sementara pada 17 Mei lalu, dua orang pejabat Departemen Pertahanan AS juga memberikan keterangan ke Kongres terkait UFO.

Beberapa tahun terakhir militer Amerika, terutama para pilot pesawat tempur dan kapal-kapal perang, mulai melaporkan penampakan UFO yang mereka nilai sangat aneh dan sukar dijelaskan oleh ilmu pengetahuan di Bumi saat ini.

Pada 2021 kemarin, laporan Departemen Pertahanan dan intelijen AS mengatakan bahwa mereka tak memiliki cukup data untuk menentukan apakah UFO merupakan teknologi canggih yang dikembangkan manusia atau berasal dari luar angkasa.

Meski demikian NASA sudah menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada bukti bahwa UFO merupakan teknologi atau pesawat dari peradaban lain di luar Bumi.

SUMBER: REUTERS | SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI