Sukabumi Update

Ada Cakaran dan Kotoran, Ahli Harimau Jawa Telusuri Hutan Surade Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Munculnya berbagai kesaksian warga soal penampakan diduga harimau jawa di kawasan hutan di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, mendorong Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau atau LIPI (yang sekarang sudah berganti nama menjadi BRIN-Badan Riset dan Inovasi Nasional) untuk melakukan penelusuran.

Ahli dari LIPI didampingi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) mendatangi kawasan hutan rakyat, blok Gunting dan blok Batu Bokor, di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 19 Juni 2022. 

Baca Juga :

Kepala Desa (Kades) Cipendeuy Bakang Anwar As'adi mengatakan, sekitar bulan Mei dan Juni di saat musim kemarau pada tahun 2019, Ketua RT 07/03 Kampung Tugu, Desa Cipeundeuy, Hendi Hasbuloh (52 tahun) melaporkan melihat bagian dari tubuh hewan yang diduga harimau.

photoBekas cakaran ditemukan di pohon yang ada di kawasan hutan rakyat, blok Gunting dan blok Batu Bokor, di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi - (Istimewa)</span

Adapun hasil dari penelusuran itu, ditemukan sejumlah petunjuk.

“Disana ditemukan cakaran serta kotoran yang diduga dari harimau,” ujar Bakang Anwar As'adi kepada sukabumiupdate.com, Senin (20/6/2022).

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI