Sukabumi Update

Berpotensi Hujan Lebat, berikut Prakiraan Cuaca Sukabumi 26 Juni 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis Prakiraan Cuaca untuk wilayah Jawa Barat pagi ini termasuk Sukabumi.

Dalam perilisan tersebut BMKG memprakirakan jika beberapa wilayah di Sukabumi berawan pada pagi hari dan berpotensi berpotensi Hujan sedang hingga lebat siang hari dari pukul 13.00 - 19.00 WIB.

photoIlustrasi Hujan - (Freepik)</span

Informasi Prakiraan Cuaca ini bertujuan ini bertujuan untuk memandu masyarakat di Jawa Barat termasuk Sukabumi yang akan bepergian keluar rumah agar tetap waspada.

Berikut Prakiraan Cuaca Jawa Barat termasuk Sukabumi, Minggu (26/6/2022):

Baca Juga :

Pagi Hari (07.00 – 13.00 WIB)

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab Karawang Kota Cimahi. 

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran. 

Siang Hari (13.00 – 19.00 WIB) 

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, dan Kab Karawang dan Kab Subang.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

Malam Hari (19.00 – 01.00 WIB)

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab. Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Indramayu, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Majalengka, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Ciamis dan Kota Banjar.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang.

Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB)

Berawan. Tapi berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab. Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab Sukabumi, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

  • Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara 24 - 33°C
  • Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan 18 - 32°C
  • Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara 60 - 96%Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan 70 - 97%
  • Angin: Secara umum bertiup dari timur hingga tenggara dengan kecepatan 05 - 40 km/jam.

Peringatan Dini:

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang terutama pada pagi dan dini hari di sebagian wilayah Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran, Kab Sukabumi, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

Baca Juga :

SOURCE: BMKG

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI