Sukabumi Update

Lutung Muncul di Permukiman, Warga Pasirdalem Sukabumi Resah

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa hari terakhir ini, warga Kampung Pasirdalem RT 01 RW 03 Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi resah. Seekor lutung muncul di sekitar pemukiman.

Dari keterangan salah seorang warga, Ilham Liesyanto (23 tahun) hewan primata tersebut terlihat pada Jumat pagi (29/7/2022) sekitar pukul 09.00 hingga 11.30 tadi. Primata hitam legam dengan ekor panjang yang diduga lutung jawa (Trachypithecus auratus) bergelantungan di pepohonan pinggir pemukiman. 

photowarga Kampung Pasirdalem RT 01 RW 03 Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi tunjukkan lokasi kemunculan lutung - (billie)</span

"Pertama ada di RW 04 itu kemarin Kamis, 28 Juli 2022 siang, tadi pagi (29/7/2022)ada warga yang melihat terus laporan ke saya," ungkap Ilham pada sukabumiupdate.com Jumat (29/7/2022). 

Beberapa warga yang melihat lutung tersebut mengaku takut hewan tersebut menyerang. "Merasa terganggu banget tadi warga, takut menyerang katanya, kayanya piaraan warga yang lepas soalnya permukiman kita jauh ke hutan ya, tapi sejauh ini belum ada warga yang mengaku lepas piaraannya dan nyari sih," jelasnya. 

Baca Juga :

Kini warga setempat pun sudah diimbau untuk waspada dan secepat mungkin melaporkan apabila ada yang melihat kemunculan lutung ini,  "Kami udah lapor ke BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) katanya nanti senin mau ke sini," pungkasnya.

tags: Lutung,Pasirdalem,Sukabumi

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI