Sukabumi Update

Kenapa Perokok Selalu Minum Kopi di Pagi Hari? Ini Penjelasannya

SUKABUMIUPDATE.com - Minum secangkir kopi saat pagi hari menjadi salah satu hal wajib bagi beberapa orang tak terkecuali bagi perokok, bahkan sebuah studi mengungkapkan alasan kenapa perokok selalu minum kopi di pagi hari.

Melansir dari Tempo.co, kopi yang diseduh mengandung senyawa yang mempengaruhi reseptor nikotin di otak, menurut sebuah studi oleh peneliti dari Universitas Florida.

Bukan kafein yang membuat perokok kecanduan kopi di pagi hari. Ada hal lain dalam kopi yang memengaruhi otak perokok.

Dalam penelitian ini, tim peneliti dari Universitas Florida mengidentifikasi dua senyawa dalam kopi yang diklaim dapat meringankan efek mengidam rokok di pagi hari.

Baca Juga :

Mereka percaya bahwa salah satu senyawa ini, yang disebut n-MP, dapat membantu menekan keinginan mengidam rokok di pagi hari, dengan memulihkan disfungsi reseptor nikotin pada perokok.

Tetapi, peneliti menekankan perlunya mempelajari hubungan kopi dan rokok pada model hewan, lapor The Health Site.

photo(Ilustrasi) Biji kopi - (Pexels Eneida Nieves)</span

Selain itu, seorang perokok berpotensi besar ingin minum alkohol saat merokok, begitu pun sebaliknya. Ada penelitian yang menunjukkan hubungan antara alkohol-tembakau.

Misalnya, satu penelitian menyatakan bahwa perokok cenderung minum alkohol daripada non-perokok.

Baca Juga :

Kebanyakan peminum berat adalah perokok berat juga. Prevalensi merokok juga lebih tinggi di antara pengguna alkohol daripada di antara bukan peminum.

Perokok juga diketahui mengalami hangover yang lebih buruk daripada bukan perokok. Asetaldehida, bahan kimia yang ada dalam asap rokok dan alkohol, menjadi penyebab gejala mabuk yang tidak menyenangkan tersebut.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI