Sukabumi Update

Menakjubkan, Teleskop Hubble Abadikan Foto Dua Galaksi yang Berinteraksi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan antariksa Amerika Serikat (NASA) membagikan gambar menakjubkan yaitu sepasang galaksi yang saling berinteraksi.

NASA menyebut dua galaksi yang berinteraksi membentuk pasangan yang dikenal sebagai Arp-Madore 608-333. Gambar tersebut dibagikan di laman resmi NASA pada 7 Oktober 2022.

Keduanya tampak mengapung berdampingan. Gambar ini sendiri diabadikan oleh teleskop luar angkasa Hubble milik NASA/ESA.

Baca Juga :

Meskipun kedua galaksi tampak tenang dan tidak terganggu, keduanya secara halus saling membengkokkan melalui interaksi gravitasi timbal balik yang mengganggu dan mendistorsi kedua galaksi.

photoHubble NASA  - (Salon.com)</span

“Galaksi-galaksi yang berinteraksi di Arp-Madore 608-333 adalah bagian dari upaya untuk membangun arsip target menarik untuk studi masa depan yang lebih rinci dengan Hubble, teleskop berbasis darat, dan Teleskop Luar Angkasa James Webb NASA/ESA/CSA’” tulis Nasa dalam laman resminya.

NASA menyebut untuk mendapatkan gambar tersebut, para astronom harus menjelajahi katalog astronomi yang ada untuk mencari daftar target yang tersebar di langit malam.

Mereka berharap untuk memasukkan objek yang sudah diidentifikasi sebagai menarik dan akan mudah bagi Hubble untuk mengamati kemanapun arahnya.

Baca Juga :

SUMBER: NASA.GOV

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI