Sukabumi Update

Arkeolog Temukan 8 Mumi yang Berusia Delapan Abad di Peru

SUKABUMIUPDATE.com - Para Arkeolog baru-baru ini menemukan 8 mumi yang diperkirakan berusia delapan abad di sebuah situs di Peru.

Menurut ahli penemuan penting tersebut dapat menunjukan kuburan era kolonial. 

photoMumi Cajamarquilla pra-Inca, diperkirakan berusia antara 800 dan 1200 tahun, dipamerkan di Universidad Mayor de San Marcos, di Lima, Peru 7 Desember 2021. - (via: reuters)</span

Melansir dari Reuters, para arkeolog pada hari Selasa, 11 Oktober 2022, bekerja keras di Taman Legenda Lima di pantai Peru tengah.

Baca Juga :

Dengan hati-hati mereka membersihkan mayat-mayat kuno yang diawetkan yang ditemukan di bawah situs itu, termasuk sisa anak-anak.

Pejabat setempat, Lucenida Carrion mengatakan, penemuan terbaru itu menyusul penemuan sebelumnya dari tiga mumi, salah satunya memegang salib kayu, pada awal Agustus.

"Temuan ini mendukung hipotesis kami bahwa ini bisa menjadi kuburan dari masa kolonial, pada saat konversi ke Kristen atau Katolik," kata Carrion.

Mumi ditemukan dalam posisi yang tidak biasa dan dengan campuran tekstil yang menunjukkan pengaruh kolonial Spanyol, tambah manajer lapangan Manuel Moron.

Penaklukan berdarah Spanyol atas kerajaan Inca Peru dimulai pada tahun 1532 dan berlangsung selama empat dekade. 

Pejabat pemerintah mengatakan situs itu telah diduduki oleh orang Lima dan Ychsma sebelum suku Inca.

Monumen lain yang ditemukan di situs yang sama berusia sekitar 2.000 tahun

Baca Juga :

SOURCE: REUTERS

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI