Sukabumi Update

Bojong Tipar Bangun Jalan Penghubung

SUKABUMIUPDATE.COM - Desa Bojong Tipar kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi akan memanfaatkan Dana Desa untuk memperbaiki jalan penghubung menuju Desa Cimerang Nyalindung. Jalan yang menjadi urat nadi warga untuk kegiatan pendidikan, ekonomi dan lainnya ini sudah 7 tahun dibiarkan rusak, hingga sulit dilalui oleh kendaraan roda dua sekalipun.

“Dana desa tahun anggaran 2016 salah satunya akan digunakan untuk mengaspal jalan penghubung ke Desa Cimerang yang selama ini menjadi impian warga,” jelas Kepala Desa Bojong Tipar Heri Husen. Budjet pembangunan jalan ini hanya 55 juta rupiah diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, APBDes yang bersumber dari pemerintah pusat.

Jalan penghubung antar desa dan kecamatan sepanjang 350 meter dan lebar 2 meter akan diaspal mulus untuk memudahkan masyarakat berkegiatan. “Saya berterima kasih pada animo tinggi warga Bojong Tipar yang bergotong royong membangun kampong halamannya,” tambah Heri.

Impian selama bertahun tahun warga Bojong Tipar terutama yang tinggal di kawasan perbatasan dengan Desa Cimerang kecamatan Purabaya untuk memiliki jalan yang mulus segera terwujud. “Alhamdulilah jalan yang selama ini bikin susah warga kami akan segera diperbaiki,” ungkap Adi Cahya, salah seorang warga kampong Bojong Tipar.

Selain mengaspal jalan, warga yang ikut membangun jalan desa ini juga membangun irigasi seadanya untuki melindungi jalan mereka dari ancaman kerusakan akibat air. Wargapun berharap dana desa bias membangun dan membantu kegiatan lainnya yang bertujuan untuk masyarakat luas di desa Bojong Tipar.(*)

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI