Sukabumi Update

Gapoktan Desa Bojonggaling Gaet BP3K

SUKABUMIUPDATE.COM  - Gabungan  Kelompok Tani Desa Bojonggaling menggaet Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi dalam mensosialisasikan pemberian bantuan berupa bibit dari dana desa yang akan direalisasikan tahun 2017 dari dana ADP.

"Rencananya bantuan dari dana desa tersebut berbentuk bibit jagung hibrida," kata Kades Bojonggaling, Dodi Wahyudi.

Dalam kegiatan sosialisasi ini anggota kelompok tani pun diberikan mengeluarkan unek-uneknya sebagai aspirasi yang ditampung oleh pihak desa.

Pada acara tersebut, dihadiri sembiolan kelompok tani yang masing-masing poktan di wakili tiga orang. "Dengan adanya komunikasi dua arah seperti ini, antara pihak desa dengan petani bisa menjadi solusi atas kebingungan para penerima bantuan ini," tambahnya.

Dodi mengatakan jangan sampai pembagian bibit gratis ini sampai tidak diketahui oleh mereka, karena bisa terjadi permasalahan di kemudian hari. Maka dari itu, sosialiasi semacam ini perlu dilakukan secara rutin.

Sementara, Ketua Kelompok Tani Desa Bojonggaling, Uci Sanusi mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak desa dengan BP3K terkait bantuan yang akan disalurkan ini.
"Alhamdulillah pihak desa mau mendengar aspirasi kami dan progam ini ke depannya bisa terlaksana dengan baik",katanya. (*)

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI