Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Akan Tambah Anggaran Relokasi Korban Curugkembar

SUKABUMIUPDATE.COM - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi mengatakan pihaknya sedang membahas mengenai rencana relokasi ratusan warga korban bencana longsor dan pergeseran tanah di Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi.
 
"Saat ini sedang dalam pembahasan untuk masukan kebijakan perubahan anggaran 2016. Sedangkan untuk penanganan awal yakni dengan melakukan relokasi ke lokasi terdekat yang relatif lebih aman," katanya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (4/8).
 
Sebelumnya, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi, Iwan Setiawan mengatakan untuk relokasi tersebut membutuhkan lahan lebih dari 3 hektar untuk memfasilitasi 428 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat longsor dan pergeseran tanah termasuk fasilitas sosial, umum, pemerintah dan pendidikan yang juga rusak.
 
"Pemda tinggal menunggu rekomendasi dari tim ahli geologi yang saat ini masih meneliti untuk mencari kawasan aman dari ancaman pergerakan tanah," tutur Iwan.
 
Data sementara BPBD Kabupaten Sukabumi hingga Kamis,menyebutkan total 420 rumah warga rusak dan 1.216 jiwa mengungsi akibat bencana tanah retak di Kecamatan Curugkembar. 
 

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI