Sukabumi Update

Tekuk Barito, Persib Geser Posisi Persipura

SUKABUMIUPDATE.COM - Pada laga kandang lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) Presented by Indosat Ooredoo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8), akhirnya Persib Maung Bandung berhasil menumbangkan Barito Putera dengan skor 2-0.

Gol diciptakan oleh sayap kanan Persib Zulham M Zamrun pada menit 21.08 dan Atep pada menit 56.03.

Dengan keunggulan Persib Bandung 2-0 atas Barito Putera, tim besutan Jajang Nurjaman tidak mengendurkan serangan terhadap lawannya di babak kedua.

Serangan bertubi-tubi dilakukan Tim Maung Bandung ini baik dari sayap kanan yang dimotori Zulham Zamrun maupun sayap kiri Atep Rizal. Bahkan, beberapa kali gawang Barito Putera hampir kebobolan untuk yang ketiga kalinya. 

Untuk meningkatkan serangan, coach Jajang mengubah strateginya pada menit 70 dengan menarik Sergio Van Dick, yang digantikan Tantan. Dan  Atep pun digantikan Samsul Arif pada menit 76.  

Namun pada menit 79 defender Laskar Antasari, Hansamu Yama Pranata menjatuhkan Samsul Arif di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih 12 pas.

Sayangnya, eksekutor pinalti yang diambil Samsul Arif, tidak menambah pundi gol Persib. Tendangan yang lemah memudahkan penjaga gawang Barito Putera M Riyandi membaca alur bola.

Bahkan, pascapinalti tersebut, Samsul Arif yang baru main sekitar enam menit ditarik keluar akibat cedera dan digantikan M Taufik pada menit 82.

Tertinggal 2-0 tim besutan Mundari Karya tersebut tidak patah arang dan terus mencoba melancarkan serangan. Tapi, serangan pun dengan mudah digagalkan oleh penjaga gawang Persib, I Made Wiryawan dan pemain belakang Maung Bandung.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI