Sukabumi Update

Kondisi Terkini Ratusan Penumpang KA Siliwangi yang Anjlok

SUKABUMIUPDATE.COM - 103 penumpang Kereta Api (KA) Siliwangi yang anjlok di terowongan Lampegan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sudah dievakuasi. Penumpang diangkut ke Stasiun Cianjur menggunakan bis yang akan membawa penumpang ke Sukabumi.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 2 Bandung, Franoto Wibowo mengkapkan, Seluruh kebutuhan penumpang menuju Sukabumi ditanggung oleh PT KAI.

“Atas nama seluruh jajaran PT KAI Daops 2 Bandung kami memohon maaf atas kejadian ini,” jelas Franoto, kepada sukabumiupdate.com melalui saluran aplikasi whatsapp, Jumat (19/8). 

Seperti diberitakan sebelumnya, perjalanan KA Siliwangi dari Cianjur menuju Sukabumi mengalami anjlok akibat roda kiri gerbong kedua ke luar dari rel sekitar pukul 14.40 WIB. Peristiwa tersebut terjadi ketika KA tersebut akan memasuki terowongan Lampegan Cianjur.

 “Tak ada penumpang yang terluka, dan insyallah tak lama lagi gerbong yang anjlok sudah bisa dievakuasi oleh tim teknis kami,” lanjut Franoto.

Seluruh rangkaian kereta akan di bawa kembali ke Stasiun Cianjur untuk dilakukan perbaikan dan direncanakan selesai pada hari itu juga.

Akibat kejadian ini, perjalanan dari Sukabumi menuju Cianjur yang rencananya berangkat pukul 16.20 WIB, terpaksa dibatalkan.

“Kita menawarkan solusi bagi yang terlanjur membeli tiket untuk diantar ke Cianjur dengan menggunakan bis. Bagi yang ingin uang tiket kembali, akan kita layani,” jelas Kepala Stasiun Sukabumi, Heru Salam, Jumat (19/8).

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI