Sukabumi Update

Perbaikan Selesai, Hari Ini Perjalanan KA Siliwangi Normal

SUKABUMIUPDATE.COM - Hari ini jadwal perjalanan Kereta Api Siliwangi Sukabumi-Cianjur kembali normal setelah anjlok di terowongan Lampegan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (18/8) kemarin.

Rel yang bergeser selesai diperbaiki oleh tim teknis PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops II Bandung, Jumat malam sekitar pukul 22.10 WIB.

“Tim teknis bekerja dari sore setelah kejadian hingga tadi malam. Rel sudah bisa dilintasi lagi oleh rangkaian gerbong,” jelas Manajer Humas PT KAI Daops II Bandung, Franoto Wibowo via WhatsApp kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (20/8).

Sebelum kembali dilintasi KA Siliwangi, PT KAI melakukan uji coba dengan rangkaian kereta tanpa penumpang dan berjalan mulus.

“Jadwal keberangkatan KA Siliwangi hari Sabtu tidak ada pembatalan. Alhamdulilah bisa normal,” jelas Franoto.

Seperti diberitakan sebelumnya, perjalanan KA Siliwangi dari Cianjur menuju Sukabumi mengalami anjlok akibat roda kiri gerbong kedua ke luar dari rel sekitar pukul 14.40 WIB Jumat kemarin. Peristiwa tersebut terjadi ketika kereta akan memasuki terowongan Lampegan Cianjur.

Tidak ada yang terluka akibat kejadian tersebut. 103 penumpang dievakuasi ke stasiun Cianjur dan diantarkan menuju Sukabumi menggunakan bus, yang biayanya ditanggung  penuh PT KAI Daops II Bandung.

Seluruh rangkaian kereta yang anjlok, setelah di evakuasi dibawa kembali menuju Stasiun Cianjur. Akibat kejadian tersebut , perjalanan dari Sukabumi menuju Cianjur yang rencananya berangkat pukul 16.20 WIB, terpaksa dibatalkan.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI