Sukabumi Update

Desa Cibuntu Membangun

SUKABUMIUPDATE.COM  - Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi terus berbenah menggenjot pembangunan fisik dan nonfisik.

"Ya, kami terus genjot pembangunan dengan anggaran yang ada, karena desa ini memang masih membutuhkan pembangunan fisik maupun nonfisik," jelas Kepala Desa Cibuntu Yosep Lesmana, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (20/8).

Dari awal kepemimpinan Yosep yang baru beberapa bulan, telah dibangun tiga titik infrastruktur seperti pengaspalan, plesteran dan pelebaran jalan. "Ini masih menggunakan anggaran pembangunan tahap satu," ujarnya.

Selanjutnya, ia bertekad akan memperbaiki semua fasilitas umum, seperti jalan desa, mandi cuci kakus (MCK), tempat ibadah maupun fasilitas umum lainnya. 

"Doa kan saja supaya lancar dan kita kawal bersama pembangunan ini, karena anggaran di desa sekarang sudah jelas," tambah kepala desa yang baru berusia 30 tahun ini.

Selain pembangunan fisik, Yosep bertekad membangkitkan kesadaran warganya dengan pembangunan nonfisik seperti, menggalakan kerja bakti, pengajian, gotong royong, serta peduli lingkungan dan sosial. Karena pembangunan fisik tanpa diimbangi pembangunan nonfisik, akan percuma.

"Jika tidak demikian, masyarakat nantinya akan salah persepsi, menganggap jika pembangunan semua tanggung jawab pemerintah. Ya minimal menjaga dan merawat fasilitas yang sudah ada itu kan sangat baik," tutupnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI